Demi Si Buah Hati, Perhatikan 4 Hal Penting Ini Sebelum Membeli Susu Formula

By | 27 Mei 2020

Demi Si Buah Hati, Perhatikan 4 Hal Penting Ini Sebelum Membeli Susu Formula

Bagi para ibu muda, memilih susu untuk buah hati pasti menjadi hal yang penting. Sebab, beberapa anak memiliki alergi terhadap susu formula berbahan dasar susu sapi. Selain itu, kandungan yang ada di dalam susu formula harus disesuaikan dengan kebutuhan anak.

Para orang tua juga biasanya harus mengetahui ukuran air yang digunakan untuk membuat susu formula anak. Namun, biasanya susu yang dijual telah melewati berbagai proses pembuatan hingga penentuan air yang harus ditambahkan ke susu. Proses ini biasanya menggunakan alat untuk analisa susu.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih susu formula yang tepat untuk anak.

  1. Periksa kandungan susu

Perhatikan kandungan gizi serta bahan susu tersebut. Biasanya, semua susu formula mengandung zat besi, probiotik, prebiotik serta DHA. Perhatikan juga kandungan gula yang ada dalam susu tersebut. Pilihlah jenis susu yang rendah gula untuk menghindari risiko diabetes pada anak.

  1. Pilih susu PHP yang kaya kalsium

Salah satu sumber kalsium yang dibutuhkan anak di masa pertumbuhannya adalah susu formula. Perhatikan kadar kalsium saat memilih susu formula untuk anak. Kalsium berperan penting untuk meningkatkan kepadatan tulang dan gigi, serta menjaga rangka hingga meningkatkan kesehatan jantung.

  1. Pilih susu PHP yang kaya akan asam amino esensial

Asam amino esensial adalah salah satu komponen penting yang dibutuhkan dalam masa pertumbuhan anak. Asam amino esensial berasal dari protein yang berperan penting untuk membentuk jaringan, otot hingga mendukung kecerdasan si kecil. Pilih susu formula yang tinggi asam amino seperti kolin, DHA, AA, dan zat besi yang membantu meningkatkan fungsi otak dan sistem saraf anak.

  1. Cek tanggal kadaluarsa

Apapun produk makanan atau minuman yang dibeli, Anda harus memperhatikan tanggal kadaluarsanya. Pastikan bahwa produk susu yang Anda beli memiliki tanggal kadaluarsa yang masih jauh dan pastikan masih tersegel dengan baik.

Selain susu formula, pastikan air yang ditambahkan ke susu tersebut adalah air yang bersih dan jernih. Jika diperlukan, Anda bisa menggunakan alat filter air minum untuk menjaga kualitas air agar tetap bersih dan bebas dari zat berbahaya dan kotoran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *